SALWA NUR RAMADHANTI, SALWA (2023) MANAJEMEN REKAYASA LALU LINTAS PADA KAWASAN STASIUN KLAKAH DI KABUPATEN LUMAJANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text
Halaman Cover.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (116kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Restricted to Registered users only until 14 September 2030. Download (75kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (109kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (764kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (188kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (340kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (75kB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Lumajang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang dilintasi oleh jalur transportasi utama antar provinsi, hal ini menyebabkan banyaknya kendaraan yang melintas di Lumajang. Kawasan Stasiun Klakah berdekatan dengan pasar yang merupakan tempat sebagian besar masyarakat melakukan kegiatan perekonomian selain pasar juga terdapat pertokoan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut mempengaruhi kondisi kinerja jaringan jalan di sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi eksisting kinerja jaringan jalan serta usulan penanganan yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang ada. Analisis yang digunakan adalah analisis kinerja ruas jalan, kinerja simpang, analisis pejalan kaki, analisis parkir, dan analisis mikro simulasi PTV Vissim. Berdasarkan analisis tersebut diperoleh 3 skenario sebagai usulan penanganan yang dibandingkan satu sama lain guna mendapatkan rekomendasi yang terbaik. Berdasarkan hasil perbandingan kinerja jaringan jalan dapat diketahui bahwa skenario 3 menunjukkan hasil kinerja jaringan jalan terbaik yaitu tundaan rata-rata 20,70 kend/detik, kecepatan jaringan 27,60 km/jam, total jarak yang ditempuh 5423,84 kend-km, serta total waktu perjalanan 196,51 kend-jam, sehingga dapat menjadi rekomendasi utama untuk diterapkan dalam menyelesaikan permasalahan di Kawasan Stasiun Klakah Kabupaten Lumajang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Kinerja Jaringan Jalan PTV Vissim, Pejalan Kaki, Parkir. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.12 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 03:57 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 03:57 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4897 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |