Hakim, Alif Rahman and M. Popik Montanasyah, M. Popik Montanasyah and THERESIA FAJAR PURBOSARI, THERESIA FAJAR PURBOSARI (2023) PENGARUH DEMAND ANGKUTAN TERHADAP PENINGKATAN SISTEM PERSINYALAN PADA LINTAS PRABUMULIH – POS BLOK INDRALAYA. PENGARUH DEMAND ANGKUTAN TERHADAP PENINGKATAN SISTEM PERSINYALAN PADA LINTAS PRABUMULIH – POS BLOK INDRALAYA. pp. 1-11.
![]() |
Text
PENGARUH DEMAND ANGKUTAN TERHADAP PENINGKATAN SISTEM PERSINYALAN PADA LINTAS PRABUMULIH – POS BLOK INDRALAYA.pdf Download (431kB) |
Abstract
Peningkatan demand angkutan penumpang dan barang di wilayah Divisi Regional III Palembang khususnya di lintas Prabumulih – Pos Blok Indralaya menyebabkan adanya penambahan frekuensi perjalanan kereta api, baik KA penumpang maupun KA barang khususnya batubara dari yang semula 82 perjalanan menjadi 238 perjalanan, meningkat sebanyak 190%. Peningkatan demand angkutan yang juga diikuti dengan penambahan frekuensi perjalanan KA ini berpengaruh terhadap headway dan kapasitas lintas eksisting di lintas Prabumulih – Pos Blok Indralaya. Dimana headway dan kapasitas lintas eksisting tidak mampu mengakomodasi frekuensi perjalanan KA pada tahun 2027. Selain itu juga terjadi peningkatan passing tonnage dari 116,859 juta ton menjadi 293,862 juta ton atau meningkat sebanyak 151%. Hasil analisis menunjukkan apabila sistem persinyalan ditingkatkan dari sistem persinyalan mekanik menjadi persinyalan elektrik, maka akan mempersingkat headway sebesar 50% dari 16 menit menjadi 8 menit dan meningkatkan kapasitas lintas sebesar 106% dari 126 KA menjadi 260 KA.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | RAILWAY SIGNALLING SYSTEM, HEADWAY, DEMAND, PASSING TONNAGE, CROSS CAPACITY |
Subjects: | T Technology > TF Railroad engineering and operation |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Keretaapi KA 1.3 |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 00:59 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 00:59 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5279 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |