YOFY DESANTIKA, YOFY DESANTIKA (2023) EVALUASI KETERSEDIAAN FASILITAS PELAYANAN PENUMPANG SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM PADA STASIUN TANETE RILAU. EVALUASI KETERSEDIAAN FASILITAS PELAYANAN PENUMPANG SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM PADA STASIUN TANETE RILAU, 1 (1). pp. 1-10.
![]() |
Text
JURNAL MTP YOFY DESANTIKA_2003093.pdf Download (485kB) |
Abstract
Stasiun Tanete Rilau merupakan stasiun kelas kecil di Kawasan Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan. Dilihat dari fasilitas pelayanan penumpang yang tersedia di Stasiun Tanete Rilau, belum memenuhi Standar Pelayanan Minimum yang diatur dalam PM 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api. Berdasarkan hasil analisis fasilitas pelayanan minimum di Stasiun Tanete Rilau dikategorikan fasilitas yang belum tersedia dan fasilitas yang sudah ada akan tetapi belum sesuai. Berdasarkan Analisis Tingkat Kepuasan dan Kepentingan Fasilitas Pelayanan Penumpang di Stasiun Tanete Rilau dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) didapatkan nilai sebesar 0,80 yang artinya penumpang merasa puas terhadap fasilitas pelayanan penumpang yang sudah ada serta terdapat 7 fasilitas yang pada kuadran 1 sehingga perlu dilakukan evaluasi untuk peningkatan fasilitas penumpang dengan rekomendasi rancanganfasilitas sesuai dengan Peraturan Menteri 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api Kata Kunci: Stasiun Tanete Rilau,Standar Pelayanan Minimum,Kepuasan Penumpang, Importance Performance Analysis (IPA)
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Stasiun Tanete Rilau,Standar Pelayanan Minimum,Kepuasan Penumpang, Importance Performance Analysis (IPA) |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Perkeretaa MTP 1.2 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 04:23 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 04:23 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5325 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |