NINDITA OKTAVIRA DAMAYANTI, NINDITA (2023) PENINGKATAN KINERJA LALU LINTAS PADA KAWASAN PASASR JOGOROGO DI KABUPATEN NGAWI. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (201kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (184kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (443kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (742kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only until 18 September 2030. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kawasan Pasar Jogorogo merupakan kawasan perdagangan yang terletak di Kabupeten Ngawi tepatnya di Kecamatan Jogorogo yang memiliki tingkat aktivitas kegiatan lalu lintas yang tinggi karena pada kawasan ini merupakan tempat kegiatan perekonomian terjadi. Di sepanjang jalan pada kawasan pasar didominasi oleh kegiatan pertokoan, pedagang kaki lima, parkir on street, aktivitas bongkar muat barang serta kendaraan yang melintas di kawasan pada jam sibuk dan tidak adanya fasilitas pejalan kaki di ruas jalan kawasan pasar. Dengan kondisi yang demikian, timbul permasalahan lalu lintas berupa kemacetan lalu lintas karena hambatan samping yang tinggi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kinerja ruas jalan dan simpang, analisis parkir, dan analisis pejalan kaki. Analisis dilakukan dengan menggunakan data primer yang berasal dari lapangan dan data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait, jurnal maupun sumber lain yang dapat menjadi pedoman dalam memecahkan permasalahan di lokasi studi. Untuk analisis kinerja ruas jalan menggunakan perhitungan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) yang mana hasil usulan tersebut kemudian akan dibandingkan dengan kondisi eksisting. Berdasarkan hasil analisis, maka usulan yang diterapkan dapat menurunkan v/c ratio dari 0,63 menjadi 0,33 di ruas jalan yang paling bermasalah pada kondisi eksisting. Usulan yang diterapkan berupa pemindahan parkir dari on street menjadi off street, pembatasan jam operasi angkutan barang serta penyediaan fasilitas pejalan kaki berupa trotoar dan fasilitas untuk menyeberang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Ruas, Parkir, Pejalan Kaki |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.7 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 06:54 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 06:54 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |