ANALISIS PERGANTIAN REM BLOK KOMPOSIT PADA KA PENATARAN DHOHO

NANDYATMIKA, GALIH NANDYATMIKA (2023) ANALISIS PERGANTIAN REM BLOK KOMPOSIT PADA KA PENATARAN DHOHO. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text (HALAMAN COVER)
COVER.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (763kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (968kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until December 2030.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kereta api Penataran Dhoho adalah kereta api kelas ekonomi yang umumnya digunakan oleh penduduk lokal untuk perjalanan sehari-hari antara kota-kota di Jawa Timur. Kondisi geografis Daop 8 surabaya yang sebagian berada pada lintas pegunungan dengan kelandaian tanjakan terbesar dari arah Surabaya menuju Blitar yaitu sebesar 33 permil yang terletak pada petak jalan antara Sengon – Lawang. Kelandaian turunan terbesar terdapat pada petak jalan Blimbing – Malang sebesar 21 permil. Frekuensi penggantian blok rem lebih sering dilakukan daripada lintas datar, dikarenakan intensitas pengereman lebih intensif dilakukan guna mempertahankan kecepatannya agar kereta tetap dapat berjalan. Hal ini berdampak pula pada kebutuhan blok rem pada tiap bulannya. Masalah yang muncul adalah pengaturan jadwal perawatan yang tepat agar blok rem dapat diganti sesuai dengan standar keselamatan dan kinerja yang diharapkan. Dengan ketebalan aman pemakaian rem blok di indonesia 40mm maka didapatkan siklus pergantian rem blok setiap 2,5 bulan. Berdasarkan analisa kebutuhan rem blok didapatkan bahwa perencanaan seharusnya yaitu 538 unit rem blok dalam satu tahun

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KA Penataran Dhoho, Kelandaian, Kebutuhan rem blok, dan jadwal perawatan.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian
Depositing User: Keretaapi KA 4.4
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:21
Last Modified: 07 Nov 2024 02:21
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5651

Actions (login required)

View Item View Item