ADHIE PRASETYO, ADHIE PRASETYO and AZHAR HERMAWAN RIYANTO, AZHAR HERMAWAN RIYANTO and LUH PUTU WIDYA ADNYANI, LUH PUTU WIDYA ADNYANI (2024) PERENCANAAN ANGKUTAN PEMADU MODA DI STASIUN KOTA BEKASI. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Download (116kB) |
Abstract
Stasiun Bekasi merupakan stasiun dengan tingkat lalu lintas terpadat di Kota Bekasi dimana Stasiun Bekasi melayani penumpang kereta commuter line dan kereta jarak jauh setiap harinya. Berdasarkan data dari pengelola Stasiun Bekasi, penumpang yang naik dan turun pada bulan Januari-September tahun 2023 sebesar 13.985.783 penumpang dengan rata-rata penumpang harian mencapai 54.276 penumpang. Jumlah penumpang yang tinggi tersebut tidak dibarengi dengan kualitas layanan angkutan umum yang ada untuk menuju maupun dari Stasiun Bekasi, sehingga penumpang memilih untuk menggunakan angkutan online maupun kendaraan pribadi. Berdasarkan hal tersebut, dilakukan penelitian guna menganalisis permintaan penumpang yang bersedia berpindah angkutan pemadu moda, penentuan jenis dan jumlah armada, penentuan rute angkutan pemadu moda, rencana operasional angkutan, penjadwalan angkutan pemadu moda, serta biaya operasional kendaraan dan tarif. Dari hasil analisis, angkutan pemadu moda yang beroperasi menggunakan kendaraan bus sedang yang berjumlah 6 armada dengan kapasitas 39 penumpang dimana 19 penumpang duduk dan 20 penumpang berdiri. Angkutan pemadu moda di Stasiun Bekasi beroperasi pada pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan frekuensi 12 kendaraan per jam dan headway antar kendaraan sebesar 5 menit. Biaya operasional kendaraan sebesar Rp. 10.468 per kendaraan, sehingga diperoleh tarif berdasarkan BOK sebesar Rp. 1.000, tarif berdasarkan Ability To Pay (ATP) sebesar Rp. 12.500, dan tarif berdasarkan Willingnes To Pay (WTP) sebesar Rp. 6.088.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bekasi City Station, Integrated Transportation Mode, Potential Demand, Operational Performance, Vehicle Operational Costs, Fare, ATP, WTP. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | ADHIE PRASETYO PRASETYO |
Date Deposited: | 27 May 2025 03:58 |
Last Modified: | 27 May 2025 03:58 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6171 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |