INGGIL ROWANSYAH, INGGIL and ARIEF APRIYANTO, ARIEF APRIYANTO and REZKA AULIA, REZKA AULIA (2024) OPTIMALISASI SIMPANG TIDAK BERSINYAL DI PASAR ARJOWINANGUN KABUPATEN PACITAN. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (961kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan optimalisasi simpang agar kinerja simpang Pasar Arjowinangun menjadi baik, untuk meningkatkan kinerja simpang maka harus menganalisis scenario peningkatan kinerja lalu lintas pada simpang Pasar Arjowinangun, dan mengetahui perbandingan kinerja simpang Pasar Arjowinangun sebelum dan sesudah dilakukannya peningkatan. Metode yang digunakan adalah teknik pengumpulan data sekunder. Dengan pengolahan melakukan optimalisasi kinerja simpang saat ini dan penentuan tipe kendali simpang serta dengan melakukan analisis scenario yang diusulkan. Dalam melakukan analisis pengoptimalan simpang di Kabupaten Pacitan menggunakan analisis dengan metode dari Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia. Berdasarkan perbandingan kinerja yang ada dengan yang diusulkan, kinerja yang paling optimal adalah kinerja usulan I, pemasangan APILL 2 fase, kinerja simpang Pasar Arjowinangun di Kabupaten Pacitan membaik serta meminimalkan konflik kendaraan yang terjadi pada simpang Pasar Arjowinangun sehingga tingkat pelayanan untuk usulan I adalah C. Dari diagram penentuan tipe kendali simpang di Simpang Pasar Ajrowinangun, tidak sesuai dengan kondisi lalu lintas saat ini. Perhitungan kinerja simpang Pasar Arjowinangun dinilai kurang baik, dapat dilihat dari hasil analisis kinerja eksisting simpang Pasar Arjowinangun didapatkan nilai derajat kejenuhan sebesar 0,88 dengan waktu tundaan 15,12 det/SMP dan peluang antrian 32-62%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Optimalisasi Simpang, Peningkatan Kinerja, Kinerja Simpang, Derajat Kejenuhan, Tundaan, Antrian. |
Subjects: | L Education > LT Textbooks T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 13 2024 |
Date Deposited: | 21 May 2025 01:46 |
Last Modified: | 21 May 2025 01:46 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6838 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |