EZA APRITA AMELIA, EZA and MULYANA, MULYANA and GADANG ENDRAYANTO, GADANG ENDRAYANTO (2024) KAJIAN KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP METODE TRANSAKSI PEMBAYARAN DI LOKET STASIUN LRT SUMATERA SELATAN. KAJIAN KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP METODE TRANSAKSI PEMBAYARAN DI LOKET STASIUN LRT SUMATERA SELATAN. (Submitted)
![]() |
Text
07_EZA APRITA AMELIA_JURNAL_KAJIAN KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP METODE TRANSAKSI PEMBAYARAN DI LOKET STASIUN LRT SUMATERA SELATAN.pdf Download (531kB) |
Abstract
Transportasi memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi, pengembangan wilayah, dan pemersatu bangsa. Di Indonesia, kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang terus ditingkatkan, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007. LRT Sumatera Selatan merupakan moda transportasi kereta api lintas rel terpadu di Palembang yang dioperasikan oleh PT KAI. LRT ini menghubungkan Stasiun Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan Stasiun DJKA sepanjang 22,3 km melalui 13 stasiun. Saat ini, pembelian tiket LRT hanya dapat dilakukan secara tunai di loket stasiun. Hal ini menimbulkan keluhan dari penumpang terkait kecepatan, keamanan, dan efisiensi. Penelitian menunjukkan bahwa pengguna jasa belum puas dengan metode pembayaran yang tersedia. Diperlukan metode pembayaran non-tunai untuk pembelian tiket di loket stasiun LRT Sumatera Selatan. Hal ini diharapkan dapat membuat transaksi pembelian tiket lebih efisien, cepat, aman, dan mudah bagi pengguna.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transportasi, Kereta Api, LRT Sumatera Selatan, Pembayaran Non-Tunai, Efisiensi, Keamanan, Kemudahan Pengguna. |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | MTP 4 2024 |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 14:21 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 14:21 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/8386 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |