STRATEGI PREVENTIF DAN FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA LALU LINTAS DI KAWASAN CBD KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

SIADARI, DAVICI DAYEN and PUTRI, ARI ANANDA and HENDRI, EKO PRIMADI (2024) STRATEGI PREVENTIF DAN FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA LALU LINTAS DI KAWASAN CBD KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Image
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy
Official URL: https://digilib.ptdisttd.ac.id/

Abstract

Lalu lintas padat di daerah perkotaan telah menjadi masalah serius yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat. Penelitian ini dilakukan di kawasan pusat bisnis Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang bertujuan untuk menganalisis kondisi kinerja lalu lintas, mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap kinerja lalu lintas dan strategi preventif yang tepat untuk mengatasi penurunan kinerja lalu lintas. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deduktif, menggunakan data sekunder dari Laporan Umum Praktik Kerja Lapangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2023. Teknik analisis data mengacu pada Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2023, Uji Regresi Linear Berganda dan Uji Asumsi Klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh signifikan terhadap kecepatan tempuh aktual ruas adalah kapasitas dasar, lebar efektif dan hambatan samping. Sedangkan tundaan simpang tidak berapill secara signifikan di pengaruhi oleh kapasitas dasar, hambatan samping dan jumlah kendaraan belok kanan. Setelah dilakukan peramalan lima tahun, terjadi penurunan kinerja lalu lintas di beberapa ruas dan simpang. Kesimpulannya, terjadi peningkatan kinerja lalu lintas dengan melakukan perbaikan pada faktor-faktor yang berpengaruh signifikan terhadap kecepatan tempuh aktual ruas dan tundaan simpang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Lalu Lintas, Strategi Preventif, Faktor Yang Secara Signifikan Mempengaruhi
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar 1 2024
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:51
Last Modified: 02 Sep 2024 03:51
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/8696

Actions (login required)

View Item View Item