MUHAMMAD JHIFA RIZKY, JHIFA and YUDI KARYANTO, YUDI KARYANTO and THERESIA FAJAR PURBOSARI, THERESIA FAJAR PURBOSARI (2023) OPTIMALISASI LAYOUT HALL, RUANG TUNGGU, DAN PERON DI STASIUN MUARA ENIM GUNA MENINGKATKAN PELAYANAN JASA ANGKUTAN KERETA API. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text (HALAMAN SAMPUL SAMPAI KATA PENGANTAR)
Halaman Cover.pdf Download (909kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI, GAMBAR, TABEL)
HALAMAN DAFTAR ISI.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text (LATAR BELAKANG)
BAB (I).pdf Download (368kB) |
![]() |
Text (GAMBARAN UMUM)
BAB (II).pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (KAJIAN PUSTAKA)
BAB (III).pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) | Request a copy |
![]() |
Text (METODOLOGI PENELITIAN)
BAB (IV).pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) | Request a copy |
![]() |
Text (ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB (V).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Registered users only until December 2030. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Transportasi kereta api ini mempunyai berbagai komponen seperti sarana, prasarana, SDM, serta berbagai peraturan penting untuk menjalankan layanan kereta. Pengembangan moda ini berpotensi besar akan dapat meningkatkan mobilitas di berbagai wilayah. Stasiun perlu dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung kesetaraan, keteraturan, kenyamanan, dan juga keamanan. Sayangnya, Stasiun Muara Enim masih memiliki kelemahan dalam hal ini. Oleh karena itu, penelitian ini akan mengulas tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) di Stasiun Muara Enim. Tujuannya adalah untuk meningkatkan faktor-faktor seperti kemudahan, kenyamanan, keamanan, dan juga keselamatan bagi penumpang dalam menggunakan layanan kereta di stasiun tersebut. Menentukan indikator yang digunakan yaitu luas hall, luas ruang tunggu, luas peron, kebutuhan hall, kebutuhan ruang tunggu, kebutuhan peron, Pergerakan penumpang di hall, pergerakan penumpang di ruang tunggu dan pergerakan penumpang di peron Stasiun Muara Enim, Membuat perhitungan dan menganalisa luasan, kebutuhan dan pergerakan penumpang baik di hall, ruang tunggu maupun di peron di Stasiun Muara Enim dan menghasilkan output berupa desain layout ruang tunggu dan peron di Stasiun Muara Enim. Inventarisasi fasilitas stasiun, luasan ruang tunggu, dan peron belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta sesuainya luasan hall yang ada di Stasiun Muara Enim diperlukan peningkatan dan penyesuaian fasilitas atau inventaris di Stasiun Muara Enim, peningkatan luasan ruang tunggu dan penambahan panjang peron agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | OPTIMALISASI, LAYOUT HALL, PELAYANAN JASA, PENINGKATAN |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Keretaapi KA 1.3 |
Date Deposited: | 29 Mar 2024 13:55 |
Last Modified: | 29 Mar 2024 13:55 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |