PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PENUMPANG KERETA API DAN PERENCANAAN INTEGRASI FASILITAS ANTARMODA DI STASIUN MAOS KABUPATEN CILACAP

ASY' ARI ADNAN PRAYUDI, ASY' ARI (2023) PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PENUMPANG KERETA API DAN PERENCANAAN INTEGRASI FASILITAS ANTARMODA DI STASIUN MAOS KABUPATEN CILACAP. Diploma thesis, POLITEKINIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA.

[img] Text (COVER ISI)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf

Download (128kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (252kB)

Abstract

Stasiun Maos merupakan salah satu dari empat stasiun yang berada di Kabupaten Cilacap selain Stasiun Kroya, Stasiun Gumilir, dan Stasiun Cilacap. Stasiun Maos merupakan stasiun sedang yang berada dibawah naungan Daerah Operasi V Purwokerto. Pada kondisi eksisting fasilitas pelayanan penumpang yang ada di Stasiun Maos masih terdapat beberapa fasilitas yang belum sesuai dengan standar pelayanan minimum stasiun dan tidak ada pengaturan yang baik, sehingga dimungkinkan akan berpengaruh terhadap kepuasan penumpang yang menggunakan fasilitas tersebut, padahal kepuasan dan penilaian penumpang sangat penting mengingat fasilitas-fasilitas tersebut disediakan untuk digunakan oleh penumpang itu sendiri, serta adanya peraturan bahwa memberikan pelayanan yang baik bagi publik adalah suatu keharusan bagi suatu operator ataupun lembaga. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kondisi eksisting fasilitas pelayanan penumpang berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No 63 tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum, Analisis kepentingan penumpang, Analisis MIM, dan Analisis Segmen Perjalanan. Analisis ini dilakukan dengan mengumpulkan data primer dan sekunder sebagai sumber dalam melakukan penanganan maupun pemecahan masalah. Dalam melakukan analisis dilakukan perhitungan menggunakan bantuan software Microsoft Excel, (SPSS). Kemudian dari hasil Analisis yang sudah dilakukan dihasilkan apakah fasilitas di Stasiun Maos perlu untuk dilakukan peningkatan serta menghasilkan usulan fasilitas apa saja yang harus ditingkatkan. Kata Kunci: Modal Interaction Matrix, Trip Segment Analysis, Importance Performance Analysis, Perpindahan Moda, Peningkatan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Interaction Matrix, Trip Segment Analysis, Importance Performance Analysis, Perpindahan Moda, Peningkatan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.10
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:43
Last Modified: 10 Jul 2024 03:43
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4610

Actions (login required)

View Item View Item