DIENDA KHAIRUNNISSA FAIZAL, DIENDA and SUBARTO, SUBARTO and SRI SARJANA, SRI SARJANA (2024) OPTIMALISASI SIMPANG 4 PASAR JENGGLONG DI KABUPATEN MAGETAN. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
TTD DOSBIM,DOSJI,KAPRODI, DAN SURAT PERNYATAAN.pdf Download (866kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUMUS.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (830kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (889kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di kabupaten Magetan terdapat simpang yang sering dilalui untuk menuju ke pusat kegiatan yaitu Simpang 4 Pasar Jengglong. Banyaknya kendaraan yang melintas di Simpang 4 Pasar Jengglong ini menyebabkan derajat kejenuhan, antrian, dan tundaan menjadi buruk. Menurut analisis Tim PKL Kabupaten Magetan merupakan salah satu kinerja simpang yang terburuk dilihat dari analisisnya. Dengan dilakukannya optimalisasi simpang ini dapat mengurangi buruknya kinerja simpang yang dilihat dari derajat kejenuhan, antrian dan tundaan agar kinerja simpang menjadi optimal. Untuk melakukan optimalisasi simpang tersebut, ada beberapa data yang dibutuhkan yaitu data inventarisasi simpang, data volume lalu lintas, data ctmc (classified turning movement counting) ,data waktu siklus simpang, dan data jaringan jalan. Metode analisis yang dilakukan yaitu menganalisis kinerja simpang eksisting dan menganalisis optimalisasi simpang dari data simpang eksisting kemudian membandingkan kondisi eksisting simpang dengan kondisi setelah optimalisasi simpang. Berdasarkan hasil analisis, dengan dilakukannya optimalisasi simpang ini dapat menghasilkan kinerja simpang yang lebih baik yaitu derajat kejenuhan menjadi lebih kecil, antrian menjadi lebih pendek, dan tundaan menjadi lebih rendah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Simpang, antrian, tundaan, derajat kejenuhan |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 1 2024 |
Date Deposited: | 14 May 2025 03:22 |
Last Modified: | 14 May 2025 03:22 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/7257 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |