KOORDINASI SIMPANG WESEL DAN SIMPANG SINTA KABUPATEN SUBANG

Imran Ropani Manurung, Imran and BOBBY AGUNG HERMAWAN, BOBBY AGUNG HERMAWAN and Tertib Sinulingga A, Tertib (2023) KOORDINASI SIMPANG WESEL DAN SIMPANG SINTA KABUPATEN SUBANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text (Halaman Cover)
1. HALAMAN COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Isi)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB)
[img] Text (Bab I)
3. BAB I.pdf

Download (261kB)
[img] Text (Bab II)
4. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (Bab VI)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja pada 2 simpang bersinyal di Kabupaten Subang dinilai buruk dilihat dari indicator kinerja masing-masing simpang yaitu Simpang Wesel memiliki waktu tundaan rata-rata simpang sebesar 25,06 det/smp sehingga mendapatkan level of service “D”, derajat kejenuhan sebesar 0,70 smp/jam dan antrian sepanjang 74,96 meter dan Simpang Sinta memiliki waktu tundaan rata rata simpang sebesar 20,14 det/smp sehingga mendapatkan level of service “C”, derajat kejenuhan sebesar 0,55 smp/jam dan antrian sepanjang 22,76 meter. Melihat kondisi tersebut maka perlu dilakukan upaya pengoptimalan kinerja simpang agar lebih bermanfaat bagi mobilitas pertumbuhan ekonomi dan mobilitas sistem lalu lintas dengan melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja pada kedua simpang tersebut. Metode analisis yang digunakan berupa koordinasi dan pengoptimalan pengaturan sinyal persimpangan menggunakan aplikasi Transyt 14.1 sebagai model dalam upaya optimalisasi simpang untuk menemukan pengaturan waktu siklus koordinasi optimal dengan tujuan menghasilkan kinerja lalu lintas dipersimpangan yang lebih baik. Usulan optimalisasi persimpang pada wilayah penelitian dengan tujuan untuk mengoptimalkan kinerja simpang berupa memperbaiki pengaturan waktu siklus eksisting yang belum terkoordinasi manjadi terkoordinasi dan juga merubah pengaturan fase pada simpang menjadi lebih optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KOORDINASI SIMPANG
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.7
Date Deposited: 14 May 2024 02:10
Last Modified: 14 May 2024 02:10
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4511

Actions (login required)

View Item View Item