YEVANI YOGA PRIHATNIKA, YEVANI (2023) PENINGKATAN FASILITAS PELAYANAN DI STASIUN PAYAKABUNG. Diploma thesis, PTDI-STTD.
![]() |
Text
Daftar Cover.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (418kB) |
Abstract
Stasiun Payakabung merupakan stasiun kecil yang berada di Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan. Penelitian ini juga didasari Laporan Umum PKL Palembang Lintas Kertapati-Tanjung Enim Baru yang memiliki 4 stasiun penumpang yaitu Stasiun Kertapati, Stasiun Payakabung, Stasiun Prabumulih, dan Stasiun Muara Enim dimana Stasiun Payakabung merupakan stasiun yang memiliki fasilitas pelayanan penumpang paling rendah dibandingkan dengan stasiun penumpang lainnya dan melihat demand penumpang yang semakin meningkat setiap tahunnya. Untuk mendukung peningkatan jumlah penumpang di stasiun maka harus diikuti dengan peningkatan fasilitas juga. Pada penelitian ini digunakan analaisis inventarisasi stasiun, analisis peramalan penumpang, analisis IPA (Importance Performance Analysis), dan analisis jam sibuk di stasiun. Berdasarkan hasil analisis kondisi eksisting fasilitas pelayanan di Stasiun Payakabung disimpulkan bahwa terdapat beberapa fasilitas pelayanan yang tidak tersedia ada dan ada juga yang belum memenuhi standar pelayanan minimum. Adapun fasilitas tersebut antara lain yaitu belum tersedianya fasilitas naik/turun penumpang seperti peron, belum tersedianya fasilitas penyandang disabilitas, terdapat fasilitas toilet yang belum sesuai, terdapat fasilitas ruang tunggu yang belum sesuai, terdapat lahan parkir yang tidak tertata, dan belum fasilitas ibadah. Berdasarkan hasil peramalan jumlah penumpang pada lintas Kertapati-Tanjung Enim Baru dimana Stasiun Payakabung merupakan salah satu stasiun penumpang pada lintas tersebut, jumlah penumpang 5 tahun kedepan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Berdasarkan hasil analisis tingkat kepuasan dan kepentingan terhadap fasilitas pelayanan di Stasiun Payakabung diperoleh nilai rata-rata tingkat kepentingan sebesar 4,32 dan nilai rata-rata tingkat kepuasan sebesar 3,73. Pada analisis ini dapat dilihat nilai kepentingan lebih besar daripada kepuasan sehingga dapat di artikan bahwa fasilitas pelayanan di Stasiun Payakabung belum memenuhi kepuasan para pengguna jasa. Sehingga perlu adanya peningkatan dan perbaikan fasilitas pelayanan di Stasiun Payakabung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Pelayanan, Jumlah Penumpang, Kepuasan Penumpang |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Perkeretaa MTP 1.1 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 07:03 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 07:03 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5613 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |