KADEK DIAH UTAMI, DIAH (2022) ANALISIS DAMPAK PEMBANGUNAN JALAN TOL GILIMANUK – MENGWI TERHADAP POLA PERGERAKAN LALU LINTAS DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI (STUDI KASUS : GT CEKIK, KECAMATAN MELAYA). Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA_STTD.
![]() |
Text
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (142kB) |
![]() |
Text
3.LEMBAR ORIGINALITAS DAN PUBLIKASI.pdf Download (322kB) |
![]() |
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (618kB) |
![]() |
Text
5.ABSTRAK.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
4.KATA PENGANTAR.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
6.DAFTAR ISI.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
7.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
9.BAB III TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text
10.BAB IV METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
![]() |
Text
8.BAB II GAMBARAN UMUM.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
12.BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) | Request a copy |
![]() |
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
11.BAB V ANALISIS DATA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pembangunan jalan tol Gilimanuk – Mengwi merupakan salah satu upaya pemerintah pusat untuk meningkatkan konektivias antar wilayah yang terintegrasi guna mendukung pembangunan perekenomoian serta akses dan mutu pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan menganalisis besarnya probabilitas dan faktor pengguna jalan yang bersedia beralih menggunakan jalan tol serta dampak pembangunan terhadap pola pergerakan lalu lintas dan kondisi sosial ekonomi di wilayah terdampak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed method. Discrete Choice Analysis digunakan untuk memprediksi keputusan yang dibuat individu dalam pemilihan rute, sehingga diketahui faktor yang mempengaruhi dalam penentuan perjalanan dengan model logit biner. Perubahan pola pergerakan lalu lintas di jalan nasional menggunakan konsep four – steps model transportasi, sedangkan dampak sosial ekonomi menggunakan analisis kuantitatif deskriptif. Berdasarkan hasil analisis penelitian menunjukkan pemilihan rute dipengaruhi oleh Maksud Perjalanan (X1), Biaya Perjalanan (X2), Waktu Tempuh (X4) dan Urgensi (X7) mempunyai nilai sig kurang dari 0,05 dengan probabilitas sebesar 95,4% pada kondisi ke – 31. Pada pola pergerakan lalu lintas menunjukkan perubahan, yaitu mengalami peningkatan pelayanan di ruas jalan nasional setelah adanya jalan tol. Pembangunan infrastruktur Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi diprediksi menimbulkan dampak baik positif maupun negatife terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dampak Sosial Ekonomi Pembangunan, Discrete Choice Analysis, Four – Steps Model, Model Logit Biner |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.14 |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 06:04 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 06:04 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1628 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |