PENINGKATAN KESELAMATAN DI RUAS JALAN RAYA KINTAMANI KABUPATEN BANGLI (STUDI KASUS PADA BLACKSPOT RUAS JALAN RAYA KINTAMANI)

ALFRIAN WIJAYA, ALFRIAN (2023) PENINGKATAN KESELAMATAN DI RUAS JALAN RAYA KINTAMANI KABUPATEN BANGLI (STUDI KASUS PADA BLACKSPOT RUAS JALAN RAYA KINTAMANI). Diploma thesis, Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD.

[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-PRINT KKW 2-1-2.pdf

Download (108kB)
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS KKW-7-11.pdf

Download (210kB)
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS KKW-12-15.pdf

Download (136kB)
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS KKW-16-22.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS KKW-23-45.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB) | Request a copy
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS KKW-46-57.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS KKW-58-80.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS KKW-81-82.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2030.

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text
ALFRIAN WIJAYA-LULUS SIDANG KKW-86-91.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2030.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan data Polres Bangli Jalan Raya Kintamani memiliki fungsi kolektor primer dengan kecepatan rencana 60 km/jam, dimana terjadi 24 kejadian kecelakaan selama 1 tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor penyebab kecelakaan, tingkat kecelakaan, dan memberikan rekomendasi penanganan yang tepat guna meningkatkan keselamatan lalu lintas pada Ruas Jalan Raya Kintamani serta mengetahui bagaimana desain jalan yang berkeselamatan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis faktor penyebab dari aspek manusia dilakukan analisis kronologi kecelakaan, analisis perilaku pengguna jalan. Dari aspek prasarana dilakukan analisis fasilitas perlengkapan jalan, analisis koefisien gesek. Dari aspek geometrik jalan akan dilakukan analisis persentil 85, dan analisis jarak pandang henti. Setelah dilakukannya analisis dapat disimpulkan bahwa faktor penyebab kecelakaan yang banyak terjadi di jalan ini pada faktor manusia, dan faktor kecepatan. Sehingga penelitian ini diperlukan guna mengatasi permasalahan tersebut dan juga perbaikan prasarana yang di perlukan sesuai dengan standar yang berlaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma III Manajemen Transportasi Jalan
Depositing User: LLAJ MTJ 1.11
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:14
Last Modified: 10 Jul 2024 08:07
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5220

Actions (login required)

View Item View Item