ABDUL HAFIZ ARDIANSYAH, ABDUL HAFIZ A and Nico D. Djajasinga, Nico D. Djajasinga and Adi Susanto, Adi Susanto (2021) PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PENUMPANG KA PENATARAN. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
19. BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN DOSEN PEMBIMBING.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
2. HALAMAN DEPAN.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
6. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
7. LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI .pdf Download (61kB) |
![]() |
Text
8. KATA PENGANTAR.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
9. ABSTRAK hafiz.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text
10.DAFTAR ISI.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
11.DAFTAR TABEL.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
12.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
14. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR RUMUS.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
15.BAB 2 GAMBARAN UMUM.pdf Download (779kB) |
![]() |
Text
16. BAB 3 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
![]() |
Text
5. LEMBAR PENGESAHAN DOSEN PENGUJI.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
17. BAB 4 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
![]() |
Text
18. BAB 5 ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
Peningkatan Kinerja Pelayanan Penumpang KA Penataran Jurnal .pdf Download (434kB) |
Abstract
Penumpang KA Penataran pada Stasiun Sidoarjo dan Stasiun Malang yang tergolong tinggi dibandingkan dengan stasiun lain di lintas pelayanan KA Penataran serta Factor Keamanan dan kenyamanan penumpang di dalam kereta mengingat rute KA Penataran yang relatif panjang. Penelitian ini dilakukan untuk memberikan usulan peningkatan kinerja fasilitas pelayanan penumpang didalam KA Penataran serta di Stasiun Sidoarjo dan Stasiun Malang berdasarkan tingkat kepentingan penumpang terhadap tingkat kinerja pelayanan dengan metode Importance Permormance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Kinerja pelayanan KA Penataran berdasarkan hasil analisis IPA diketahui bahwa kinerja beberapa fasilitas pelayanan belum sesuai dengan tingkat kepentingan yang tinggi. Berdasarkan hasil CSI didapat nilai 0,64 yang berarti nilai indek kepuasan penumpang berada pada kriteria cukup puas. Kinerja pelayanan Stasiun Sidoarjo dan Stasiun Malang berdasarkan hasil IPA diketahui bahwa kinerja beberapa fasilitas pelayanan stasiun belum sesuai dengan tingkat kepentingan yang tinggi. Berdasarkan CSI didapat nilai 0,62 pada Stasiun Sidoarjo yang berarti nilai indek kepuasan penumpang berada pada kriteria cukup puas dan didapat nilai 0,66 pada Stasiun Malang yang berarti nilai indek kepuasan penumpang berada pada kriteria puas. Rekomendasi usulan peningkatan kinerja pelayanan KA Penataran, yaitu: Penyediaan perlengkapan P3K disetiap kereta, peningkatan pelayanan petugas terhadap kesabaran dan keramahan terhadap penumpang, perbaikan fasilitas ac yang rusak atau kurang dingin, penyedian led dispay di setiap kereta, penyediaan ramp di pintu kereta. Pada Stasiun Sidoarjo, yaitu: penyediaan perlengkapan satu set alat pemadam kebakaran, meningkatan peron menjadi peron tinggi dengan panjang 235 meter, penambahan ruang tunggu dengan luas 134 meter, memisahkan ruang tunggu dengan akses masuk stasiun, menambah loket tiket atau vanding machine jadi 8 unit,penyediaan ramp dengan kemiringan 10 derajat. Pada Stasiun Malang, yaitu: meningkatan peron mejadi peron tinggi, memisahkan akses masuk bagi penumpang KA Lokal dengan penumpang KA Jarak Jauh, perbaikan fasilitas toilet seperi kloset dan keran air dan dan menjaga kebersihan toilet, menambah loket tiket atau vanding machine jadi 11 unit, penyediaan tangga platform khusus dan ramp penumpang difabilitas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan, Kereta Api, Peningkatan, Penumpang, Fasilitas Stasiun |
Subjects: | T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Admin Perpustakaan PTDI-STTD |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 13:56 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 13:56 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1038 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |