FADHLI FA FARRASY ARVI, FADHLI ARVI and ADHITYA PRAYOGA SAIFUDIN, ADHITYA PRAYOGA SAIFUDIN and GADANG ENDRAYANTO, GADANG ENDRAYANTO (2024) PERENCANAAN FASILITAS PARK AND RIDE PADA STASIUN LRT DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
COVER.docx Download (434kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.docx Download (62kB) |
![]() |
Text
BAB 1.docx Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB 2.docx Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB 3.docx Restricted to Registered users only Download (68kB) |
![]() |
Text
BAB 4.docx Restricted to Registered users only Download (399kB) |
![]() |
Text
BAB 5.docx Restricted to Registered users only Download (9MB) |
![]() |
Text
BAB 6.docx Download (4MB) |
Abstract
Tidak tersedianya lahan parkir serta fasilitas pendukung seperti park and ride untuk menunjang mobilitas masyarakat yang ingin menggunakan LRT di Kota Palembang, Banyaknya kendaraan yang parkir illegal pada trotoar dibawah stasiun LRT, 39,6% penumpang berjarak 0,5 km – 1 km menuju stasiun keberangkatan, sedangkan sisanya 60,4% penumpang berjarak lebih dari 1 km, masyarakat pada wilayah studi di Kota Palembang memilih menggunakan kendaraan pribadi. Pada tahap mengidentifikasi masalah dilakukan agar mendapatkan permasalahan yang terdapat pada wilayah studi, Setelah ditentukan data maka selanjutnya adalah proses pengumpulan data, kemudian dilanjutkan pengolahan data guna mendapatkan kondisi eksisting, Pada tahap perencanaan termasuk beberapa layout rencana ruang parkir termasuk sirkulasi kendaraan, tata cara parkir dan fasilitas pejalan kaki penghubung parkiran dengan stasiun, Proses output atau kesimpulan merupakan proses akhir dari suatu penelitian. Berdasarkan hasil wawancara penumpang didapatkan yang ingin menggunakan fasilitas park and ride yaitu rata rata diatas 80%, Dalam perencanaan gedung parkir, posisi parkir sudut 90° dipilih karena memiliki daya tampung lebih banyak jika dibandingkan dengan posisi sejajar. Dari hasil analisis diketahui dari 4 stasiun LRT telah diklasifikasikan berdasarkan moda dan naik turun penumpangnya sebelum dan sesudah adanya fasilitas park and ride hasil kebutuhan fasilitas park and ride 120 mobil dan 419 motor Stasiun Bumi Sriwijaya, 45 mobil dan 108 motor Stasiun Cinde, 45 mobil dan 109 motor di Stasiun Ampera serta 296 mobil dan 769 motor Stasiun DJKA. Desain gedung parkir yang digunakan adalah pola parkir dengan sudut 90° yang berlokasi dekat stasiun LRT dalam bentuk 2 gedung dan 2 lahan parkir.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Stasiun LRT; Park And Ride; Parkir, Kendaraan |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar 10 2024 |
Date Deposited: | 27 May 2025 03:47 |
Last Modified: | 27 May 2025 03:48 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6280 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |